10 Susu yang Baik untuk Ibu Hamil Muda dan Harganya

susu ibu hamil muda

Susu Ibu Hamil Muda : Menjaga kesehatan ibu hamil dan janin merupakan sangat penting untuk dilakukan ibu hamil semenjak awal kehamilan. Selain menjaga pola makan yang teratur dengan mengonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna, minum susu ibu hamil muda juga sangat penting demi menjaga kesehatan ibu hamil dan janin. Mengkonsumsi susu ibu hamil muda juga dapat mendukung pertumbuhan janin agar tetap sehat.

Penting untuk diketahui, ibu hamil sangat membutuhkan sejumlah nutrisi untuk memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil dan janin dalam kandungannya. Seperti asam folat, vitamin D, protein, kalsium dan iodium. Susu merupakan salah satu sumber kalsium yang baik untu ibu hamil muda.

Selain kalsium, nutrisi susu untuk ibu hamil biasanya ditambahkan asam folat, vitamin D, serta iodium. Karena kekurangan nutrisi bagi ibu hamil muda bisa menyebabkan anemia, keguguran, insersia uteri, bayi lahir prematur, pendarahan pasca persalinan, infeksi pada ibu dan banyak lagi masalh kesehatan pada ibu hamil lainnya. Maka, sebaiknya ibu hamil mecukupi asupan nutrisinya sesuai dengan kebutuhan ibu hamil selama kehamilan.

Susu untuk Ibu Hamil Muda dan Harganya

Untuk membantu ibu hamil muda menentukan manakah susu yang paling cocok untuk ibu hamil muda, berikut ini ada beberapa produk susu yang bisa ibu muda pilih.

  1. Frisomum Gold, Harga Rp: 81.000-155.000.
  2. Prenagen Mommy, Harga Rp: 30.000-40.000.
  3. Anmum Materna, Harga Rp: 40.000-45.000.
  4. Enfamama A+, Harga Rp: 90.000-100.000.
  5. Lactamil Pregnasis, Harga Rp: 30.000-40.000.
  6. Nestle Mom & Me, Harga Rp: 30.000-35.000.
  7. Nutricia Bebemama, Harga Rp: 34.000-40.000.
  8. Frisian Flag Mama Tahap 0, Harga Rp: 20.000-27.000.
  9. Lovamil, Harga Rp: 22.000-24.000.
  10. SGM Bunda, Harga Rp: 19.000-30.000.

Frisomum Gold

susu ibu hamil muda, frisomum gold,

Susu Frisomum Gold merupakan susu yang mengandung nutrisi yang cukup lengkap yang dibutuhkan untuk ibu hamil muda. Seperti asam folat, protein, ALA atau LA, nukleotida, prebiotik, kalsium dan zat besi. Zat Besi dapat berguna untuk mencegah dan mengatasi anemia yang disebabkan karena kekurangan zat besi. Kalsium berguna untuk menjaga kepadatan tulang dan gigi ibu hamil. Kandungan ALA atau LA merupakan asam lemak penting bagi perkembangan sel bayi dalam kandungan.

Produk susu asal negeri Belanda ini pun dapat memenuhi kebutuhan nutrisi yang baik untuk ibu hamil muda dan janin dalam kandungan. Harga susu Frisomum Gold ini antara Rp: 80.000 – 155.400 ukuran 400 gram.

Prenagen Mommy

susu untuk ibu hamil muda, prenagen mommy,

Susu Prenagen Mommy adalah susu khusus buat ibu hamil yang memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang bisa menunjang proses kehamilan ibu hamil muda. Kandungan DHA dan kolin dalam susu ini menjadi dua unsur penting untuk membantu perkembangan otak janin dalam kandungan.

Selain itu, kandungan zat besi dan vitamin B12 dalam susu Prenagen Mommy juga dapat membantu mengoptimalkan pembentukan sel darah merah bayi dalam kandungan. Kandungan asam folat didalam susu tersebut juga dapat berperan untuk mencegah resiko cacat pada tabung saraf otak janin. Harga susu Prenagen Mommy dijual dengan kisaran harga antara Rp: 30.000 – 40.000 untuk kemasan ukuran 200 gram.

Anmum Materna

susu untuk ibu hamil, anmum materna,

Susu Anmum Materna juga susu yang baik untuk ibu hamil muda. Selain mengandung asam folat, DHA, kalsium dan zat besi, Susu Anmum Materna juga memiliki kandungan inulin yang berguna untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan ibu hamil selama kehamilan. Ada pilihan varian rasa buah pada susu ini dapat menyegarkan buat ibu hamil muda, sehingga dapat mencegah masalah mual dan muntah pada ibu hamil muda.

Anmum materna memiliki 5 nutrisi utama, yaitu Nuelipid untuk tingkat Gangliosida “GAR” yang lebih tinggi. Kandungan Asam Folat yang tinggi sangat penting untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan sel untuk ibu hamil dan janin. Diperkaya serat pangan untuk membantu memelihara fungsi saluran pencernaan tubuh.

Kandungan DHA dan GAR sebagai nutrisi penting untuk otak bayi. Kalsium dan Zat Besi yang merupakan mineral penting untuk menunjang perkembangan janin selama kehamilan. Harga susu Anmum Materna dijual dengan kisaran harga antara Rp: 40.000 – 45.000 untuk kemasan ukuran 200 gram.

Enfamama A+

susu buat ibu hamil muda, enfamama a+,

Susu Enfamama A+ juga menjadi salah satu susu yang baik untuk ibu hamil muda. Karena produk susu ini memiliki kandungan yang lengkap, serta mengandung nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil selama kehamilan. Mulai dari asam folat, vitamin C, serat, protein, kalsium, hingga zat besi yang dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan janin dalam kandungan.

Selain itu, susu Enfamama A+ juga masih dapat ibu hamil minum saat waktu menyusui untuk membantu dalam produksi ASI agar menjadi lebih lancar. Mudah larut dalam air, bahkan hanya dalam air bersuhu ruang menjadi daya tarik tersendiri dari susu ini. Bahkan susu ini dapat diminum dengan air dingin atau es batu. Susu ini masuk kedalam produk kelas menengah yang dibawah kelas premium. Harga susu Enfamama dijual dengan kisaran harga antara Rp: 90.000 – 100.000 untuk ukuran 400 gram.

Lactamil Hamil Pregnasis

susu yang baik untuk ibu hamil muda, lactamil hamil pregnasis,

Memiliki Formula ADIK+ yang menjadi kandungan utama merupakan kelebihan dari susu Lactamil Hamil Pregnasis. Formula ini memiliki kandungan asam folat, vitamin D, kalsium dan zat besi yang akan membantu mengoptimalkan pertumbuhan tulang janin dalam kandungan. Sumber protein dalam susu ini juga dapat mendukung pembentukan sel-sel baru dan hormon pada janin agar tetap memiliki kadar gula dan lemak yang rendah.

Lactamil Pregnasis dengan formula ADIK+, multi vitamin dan B6 juga memiliki kandungan asam folat dan kalsium yang tinggi untuk membantu perkembangan janin. Susu ini memiliki varian rasa Coklat Vanilla dan Strawberry. Harga susu Lactamil hamil pregnasis dijual dengan kisaran harga antara Rp: 30.000 – 40.000 untuk kemasan ukuran 200 gram.

Nestle MOM & ME

susu yang bagus untuk ibu hamil, nestle mom & me,

Nestle Mom & Me juga salah satu susu yang baik untuk ibu hamil 1 bulan dan trimester pertama. Memiliki kandungan Asam Folat, Bifidus BL, Probiotik, Kalsium, Kolin dan Zat Besi, susu ini memungkinkan menjamin asupan nutrisi buat ibu hamil muda akan terpenuhi. Fungsi lain yang terdapat dalam kandungan nutrisinya yaitu dapat mendukung perkembangan bayi sejak awal kehamilan, menjaga kesehatan ibu hamil dan ibu menyusui.

Susu Nestle Mom & Me tersedia untuk ibu hamil dan menyusui. Susu ini di formulasikan dengan nutrisi esensial yang dibutuhkan bagi ibu hamil dan bayi untuk mencegah terjadinya defisiensi nutrisi bagi ibu hamil dan bayi. Serta untuk mendukung pertumbuhan bayi sejak masa konsepsi.

Selain itu, susu ini juga mengandung probiotik yang akan membantu menjaga sistim pencernaan ibu hamil. Baik untuk menjaga pertahanan sistem imun dan menurunkan risiko berkembangnya alergi pada ibu hamil. Susu ini di kemas dalam kemasan kotak dengan dua pilihan rasa, yaitu rasa vanilla dan coklat. Harga susu Nestle Mom & Me dijual dengan kisaran harga antara Rp: 30.000 – 35.000 untuk kemasan 150 gr.

Nutricia Bebemama

susu untuk orang hamil, nutricia bebemama,

Bebemama juga salah satu susu ibu hamil yang mengutamakan asupan nutrisi yang baik dalam menjaga kondisi ibu hamil dan bayi selalu sehat. Bebemama memiliki kandungan nutrisi berupa asam folat, DHA, serat pangan, kalsium, zinc dan zat besi. Bebemama memiliki dua pilihan rasa, yaitu rasa vanila berry dan choco breeze.

Rasa susu buat ibu hamil muda ini termasuk rasa yang paling cocok dikonsumsi buat ibu hamil muda yang suka mengalami morning sickness. Selain itu, Bebemama juga menjadi salah satu susu ibu hamil yang memiliki harga yang sangat terjangkau bagi masyarakat luas. Harga susu Bebemama dijual dengan kisaran harga antara Rp: 34.000 – 40.000 untuk kemasan 200 gram.

Baca: Pantangan Ibu Hamil

Frisian Flag Mama Tahap 0

susu ibu hamil, frisian flag mama,

Frisian Flag Mama Tahap 0 juga susu yang baik untuk ibu hamil muda. Karena susu ini memiliki kandungan nutrisi penambah energi dan penambah berat badan. Nutrisi yang terkandung dalam susu ini berupa asam folat, protein, kalsium, zat besi dan 29 multi vitamin. Selain itu, susu ini juga kaya akan karbohidrat sebagai sumber energi, serta kandungan lemak untuk menambah berat badan.

Susu Frisian Flag Mama Tahap 0 terdiri dengan varian rasa cokelat yang lezat. Serta mengandung formulasi khusus yang mampu memenuhi kebutuhan gizi harian ibu hamil dan janin dalam kandungan. Selain itu, susu ini juga tidak hanya diperuntukkan untuk ibu hamil, namun juga buat ibu menyusui yang ingin menambah berat badan. Memiliki harga antara Rp: 20.000 – 27.000 untuk kemasan 200 gram.

Lovamil

susu ibu hamil, lovamil,

Susu Lovamil juga susu yang bagus untuk ibu hamil muda dan perkembangan optimal bagi janin dalam kandungan. Lovamil memiliki kandungan asam folat, serat pangan (inulin), omega 3 dan 6, protein, zat besi dan kaya multi vitamin didalamnya. Keseluruhan kandungan nutrisi dalam susu Lovamil sangat berguna dalam menjaga kesehatan ibu hamil dan perkembangan janin secara optimal.

Selain itu, kandungan nutrisi pada susu ini sudah disesuikan dengan kebutuhan nutrisi harian bagi ibu hamil dan janin dalam kandungan. Susu Lovamil tersedia dalam tiga pilihan rasa, yaitu rasa coklat, rasa vanilla dan rasa kacang hijau yang lezat tanpa menyebabkan rasa mual. Harga susu Lovamil ini antara Rp: 22.000 – 24.000 untuk kemasan ukuran 120 gram.

Baca: Buah untuk Ibu Hamil

SGM Bunda Presinutri

susu ibu hamil muda, sgm bunda presinutri,

Susu SGM Bunda presinutri juga susu yang baik untuk ibu hamil muda. Selain memiliki produk susu untuk anak, SGM juga memiliki produk susu yang khusus bagi ibu hamil dan menyusui. Hanya butuh satu gelas dalam satu hari, maka kebutuhan nutrisi harian ibu hamil pun akan terpenuhi dengan meminum susu ini.

SGM Bunda diproduksi dengan formulasi khusus PRESINUTRI+ yang merupakan nutrisi khusus untuk masa kehamilan dan sekaligus juga bermanfaat untuk membantu perkembangan janin. Selain itu, susu ini juga tidak hanya memiliki rasa coklat dan stroberi saja, namun SGM Bunda Presinutri memiliki varian rasa buah jeruk. SGM Bunda memiliki harga antara Rp: 19.000 – 30.000 untuk kemasan ukuran 150 gram.

Susu ibu hamil penting atau tidak?

Penting atau tidaknya ibu hamil minum susu tergantung pada kebutuhan ibu hamil. Apabila pola makan ibu hamil sudah mencukupi kebutuhan asupan nutrisi dan gizi harian ibu hamil dan janin, maka ibu hamil tidak di wajibkan untuk minum susu. Karena tanpa harus minum susu, sebenarnya ibu hamil sudah dapat memenuhi kebutuhan asupan gizi selama kehamilan dengan mengonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna setiap hari.

Baca: Makanan Sehat ibu Hamil

Meskipun ada banyak produk susu dengan kelebihan kandungan nutrisinya pada masing-masing produk, namun Anda hanya perlu memilih salah satu dari beberapa rekomendasi produk susu diatas. Tentunya dengan pertimbangan kandungan nutrisi yang terdapat didalamnya yang sesuai dengan kebutuhan ibu hamil selama kehamilan.

Memilih produk susu yang khusus diperuntukkan buat ibu hamil muda merupakan pilihan yang sangat tepat. Karena selain untuk memastikan aman diminum oleh ibu hamil juga dapat menjamin untuk menjaga kesehatan janin dalam kandungan. Untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan janin, sebaiknya minumlah susu secara rutin. Setidaknya 2 gelas sehari sudah cukup untuk menjaga kesehatan tubuh ibu hamil dan janin dalam kandungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like